Kamis, 06 September 2012

PRESIDEN DAN MENHAN VIETNAM TEMUI WAKASAU TENTARA PLA

Jihad-Defence-Indonsia - HANOI : Presiden Vietnam Truong Tan Sang kemarin sore (3/9) mengadakan pertemuan dengan Wakil Kepala Staf Umum Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok Ma Xiaotian yang menghadiri konsultasi pertahanan dan keamanan Tiongkok-Vietnam ke-6 di Hanoi. Pada kesempatan itu, kedua pihak telah mengadakan pembicaraan bersahabat mengenai hubungan bilateral. 

Truong Tan Sang dalam pertemuan itu mengatakan, pemimpin Vietnam sangat mendukung kerja sama antara tentara kedua pihak. Vietnam selalu berpendapat bahwa Tiongkok yang berkembang mantap menguntungkan perkembangan dan kestabilan Vitenam maupun kawasan. 

Ma Xiaotian menyatakan perlunya melihat perselisihan dewasa ini sacara benar, dan mengontrol krisis sacara efektif. Tiongkok berharap tentara kedua negara dapat menambah saling pengertian, meningkatkan saling percaya, dan mendorong kerja sama, menambah faktor positif bagi kemajuan hubungan kedua negara untuk memelihara situasi keseluruhan hubungan kedua negara. 

Kemarin sore, Menteri Pertahanan Vietnam Phung Quang Thanh bertukar pandangan dengan Wakil Kepala Staf Umum Ma Xiaotian mengenai hubungan kedua negara dan kedua tentara serta masalah-masalah yang menjadi perhatian bersama. 

Phung Quang Thanh menilai tinggi hasil yang dicapai konsultasi pertahanan dan keamanan Tiongkok-Vietnam kali ini. Ia mengharapkan tentara kedua Negara terus meningkatkan komunikasi dan kerja sama di bidang pelatihan personil, kontak pertahanan perbatasan, komunikasi angkatan laut dan lain lain. 

Ma Xiaotian mengatakan bahwa hubungan militer adalah bagian penting dari hubungan kedua negara. Kedua pihak harus berupaya lebih banyak melakukan hal-hal yang menguntungkan kemajuan hubungan kedua negara. Diharapkan pula agar kedua pihak meningkatkan saling percaya, mengendalikan krisis, berusaha menjaga dan mendorong hubungan kedua negara agar berkembang sehat dan stabil. 
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar