Minggu, 23 September 2012

TNI-AD KAJI PEMBELIAN HELIKOPTER SERBU APACHE

Wahyu Wening / Jurnal Nasional
Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menyerahkan keputusan pembelian helikopter serbu sepenuhnya kepada Angkatan Darat. 
 

Jihad-Defence-Indonesia  | PANGLIMA TNI Laksamana Agus Suhartono menyerahkan keputusan mengenai pembelian helikopter serbu sepenuhnya kepada Angkatan Darat. Pembelian tersebut memang dalam kerangka membangun Minimum Essential Forces (MEF) Indonesia.

 http://www.bigislandchronicle.com/wp-content/uploads/2010/03/BlackHawk_full.jpg
 
"Heli serbu itu macam-macam, ada Apache, Black Hawk, sedang dikaji oleh TNI-AD mana yang terbaik. Saya hanya melihat konteks dalam penggunaan ketiga matra, apakah bisa kita satukan atau tidak," kata Agus Suhartono seusai membuka Kejuaraan Terjun Payung Internasional, di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (23/9).

Menurut dia, helikopter serbu memang dibutuhkan untuk mengatasi kekacauan. "Banyak kegunaannya, terutama untuk lawaninsurgency," katanya.

Seperti diberitakan, Indonesia akan membeli delapan helikopter Apache dari Amerika Serikat. Pembelian itu diungkapkan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton seusai bertemu Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa di Washington, Kamis lalu.
 
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar