Jumat, 14 September 2012

UJI SIAP TEMPUR TINGAKAT BATERAI MENARHANUD DITUTUP

uji-sub
Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta – Komandan Resimenarhanud-1/F Letkol Arh Chandra Wijaya membuka latihan yang dilaksanakan serentak oleh satuan jajaran Menarhanud-1/Faletehan, Uji Siap Tempur (UST) tingkat baterai, dimulai dari Uji siap tempur yang telah dilaksanakan oleh Yonarhanudse-6 pada hingga 7 September, sedangkan di Yonarhanudse-10 sampai 13 September, Uji siap tempur yang di laksanakan  Senin lalu.

Danmen menyampaikan bahwa UST tingkat baterai sebagai pedoman dalam penilaian  kesiapan tempur tingkat baterai, siap tempur atau tidak sebagai tolak ukur atau cerminan pelaksanaan latihan tingkat baterai tahap sebelumnya serta mengharapkan agar seluruh peserta melaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab serta mengutamakan faktor keamanan.
 


Kegiatan dilanjutkan dengan persiapan peserta untuk menerima perintah komandan Batalyon, PO Danyon, PO Danrai sampai dengan penggelaran dan Henti tempur, kegiatan ini dilaksanakan di medan sebenarnya yang dimulai dari Home Base sampai dengan penggelaran di daerah gelar yang telah menjadi tanggung jawabnya melindungi Obvit dalam rangka Ophanudnas, daerah gelar tersebut berada di sekitar obvit, seperti halnya Yonarhanudse-6 dengan penggelaran meliputi Kebon Marunda, Lap Ancol dan Lap Bulog Kelapa Gading SertaYonarhanudse-10 meliputi Lap Ardilon, Lap Mnc dan Lapangan Jatinegara.
 

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dan menggunakan alutsista senjata pokok satuan dalam penggelarannya. Kegiatan ini  ditutup  pada hari ini diawali kaji ulang oleh Pasiopslat kepada seluruh penyelenggara, penilai dan peserta latihan.(pendam jaya/syamsir)
Sumber :  KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar