Jumat, 26 Oktober 2012

AS GUNAKAN SENJATA LASER UNTUK PERANG

Senjata Laser AS Dominasi Perang 10 Tahun Lagi?
Konsep senjata DE teknologi laser militer AS 

Jihad-Defence-Indonesia - Boeing Corporation tengah mempersiapkan tahap kedua dari tes prototipe senjata laser mobile HEL MD (High Energy Laser Mobile Demonstrator). Dalam tes nantinya, operator akan menembakkan 10 kw laser solid-state. Kekuatan laser ini nantinya masih dapat ditingkatkan. Semua tes dari senjata laser HEL MD ini rencanya akan selesai dalam waktu tiga tahun. Setelah itu, militer AS akan melakukan eksperimen dengan menggunakan senjata laser tersebut, laporan CNews menyebutkan.
Untuk saat ini, kekuatan senjata laser HEL MD yang memiliki kekuatan 10 kw sudah dinilai cukup besar, namun kebutuhan minimum kekuatan laser yang diinginkan oleh militer AS adalah 100 kw. Tapi tetap saja HEL MD dengan kekuatan 10 kw ini dapat menghancurkan roket dan artileri. Lebih kuat, maka lebih baik, itu yang diinginkan militer AS.
Senjata laser mobile HEL MD dipasang pada chassis truk berat HEMMT. Senjata ini dirancang untuk mengintersep rudal, bom, mortir dan pesawat tak berawak (drone). Senjata laser ini juga dapat digunakan untuk menghancurkan personil musuh dan kendaraan non-lapis baja. Senjata laser HEL MD akan difungsikan untuk menjaga dan mempertahankan pangkalan-pangkalan militer AS dari serangan udara dan artileri di garis depan.
Tahap kedua dari penembakan ini akan berlangsung sepanjang tahun 2013. Boeing berharap bisa membuktikan kehandalan dan efisiensi dari sistem guidance dan power kepada militer AS hingga akhir tahun depan.
Referensi :  KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar