Senin, 29 Oktober 2012

PRESIDEN RI-SBY : PENUHI UNDANGAN RATU INGGRIS

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono 

Jihad-Defence-Indonesia - JAKARTA : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Selasa (30/10/2012) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Inggris untuk memenuhi undangan Ratu Inggris Elizabeth II sekaligus menghadiri sejumlah pertemuan termasuk Co-Chairs High Level Panel on Post-MDGs.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah dalam keterangan pers, Senin, menjelaskan Kepala Negara selain memenuhi undangan Ratu Elizabeth II untuk berkunjung ke negara tersebut juga akan bertemu dengan Prince of Wales Pangeran Charles, Ketua Partai Liberal Demokrat Nick Clegg, dan pimpinan oposisi Ed Miliband.


"Kunjungan kenegaraan Presiden RI ke Inggris atas undangan Ratu Elizabeth II diharapkan akan semakin meningkatkan kerja sama kedua negara, baik secara bilateral maupun dalam konteks upaya bersama menyikapi berbagai isu global," kata Faizasyah.

Ia menambahkan,"Pada saat kunjungan PM Inggris David Cameron ke Jakarta bulan April 2012, telah disepakati bahwa pengembangan kerja sama bilateral akan difokuskan pada 5 bidang prioritas sebagai berikut: perdagangan, investasi, pendidikan, lingkungan hidup, serta demokrasi dan kerjasama antar-agama."

Presiden Yudhoyono juga akan menyampaikan pidato di beberapa forum, termasuk di antaranya di hadapan All-Party Parliamentary Group on Indonesia, Royal College for Defence Studies, dan Wilton Park.

Kepala Negara beserta rombongan akan berada di Inggris hingga 3 November 2012 mendatang dan kemudian melanjutkan kunjungan kerja ke Laos untuk menghadiri KTT ke-9 Asia-Europe Meeting (ASEM).
Presiden dijadwalkan tiba di tanah air pada 6 November 2012 mendatang.  
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar