Senin, 29 Oktober 2012

Indobatt Tuan Rumah Military Information Office UNIFIL

indo-subJihad-Defence-Indonesia - Lebanon : Satuan tugas Indonesian Batallion (Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim In Lebanon) menjadi tuan rumah diselenggarakannya rapat staf MIO (Military Information Office) atau Staf Intelijen Sektor Timur UNIFIL, bertempat di ruang rapat Markas Indobatt, UN Posn 7-1, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan, Sabtu (27/10/2012).

Rapat dibuka oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono didampingi Wadansatgas Letkol Mar FJH. Pardosi, dihadiri oleh Chief G2 (bidang Intel) Sektor Timur UNIFIL, Mayor Alejandro Moron Jamora dari Spanyol.

Rapat Military Information Office bertujuan untuk memberikan informasi berkaitan dengan situasi dan kondisi lingkungan daerah operasi terkini sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas guna pencegahan dini terhadap hal-hal yang dapat menggangu terciptanya perdamaian di Lebanon Selatan.

Acara diisi dengan paparan Chief MIO masing-masing Satgas, dari Indobatt disampaikan oleh Kapten Inf Nurudin selaku Chief MIO. Dalam paparannya ia menyampaikan tentang situasi dan kondisi keamanan Indobatt, menurutnya hingga menjelang akhir masa penugasan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, situasi keamanan area operasi Indobatt aman terkendali dan hubungan antara masyarakat lokal dengan personel Indobatt sampai saat ini tetap terjalin dengan baik.


Sebagai pemapar terakhir disampaikan oleh Chief G2 Sektor Timur, dalam paparannya Mayor Alejandro menyampaikan situasi keamanan secara umum area operasi Sektor Timur UNIFIL, menurutnya situasi keamanan sektor timur hingga saat ini sangat kondusif.

Selanjutnya, dalam sambutan penutupnya Chief G2 menyampaikan beberapa penekanan kepada masing-masing satuan tugas agar tetap melaksanakan tugasnya secara professional dengan memedomani SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ditetapkan UNIFIL serta mengontrol situasi area tugas masing-masing agar tetap kondusif.


Rapat yang ditutup dengan kegiatan foto bersama ini, dihadiri oleh seluruh Chief MIO satuan jajaran Sektor Timur UNIFIL dari masing-masing Satgas antara lain, dari Batalyon Nepal (Nepbatt), Batalyon Spanyol (Spanbatt), Batalyon India (Indbatt), Malaysia (Malcoy) dan Chief MIO dari Sector East Military Unit (SEMPU), selain itu turut hadir perwakilan staf G2 Sektor Timur UNIFIL Mayor Kav Agung dan Pasi Intel Indobatt Kapten Mar Bejo Santoso.

Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL
Lettu Inf Suwandi
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar