Jumat, 26 Oktober 2012

Rusia dan Italia Hidupkan Kembali Proyek Gabungan Kapal Selam Konvensional

Jihad-Defence-Indonesia - Rusia dan Italia telah memperbaharui proyek kecil bersama mereka  kapal selam S1000 konvensional, sebuah sumber komite kerjasama bilateral militer.

"Komite ini bertemu di Italia pada awal Oktober dan membahas kemungkinan meluncurkan proyek baru .  Dalam protokol bekerja, para pihak telah mengumpulkan beberapa langkah untuk mempromosikan S1000 pada pasar di negara-negara ketiga, "kata sumber itu.

Misalnya, untuk mengurangi harga produk akhir, para kedua pihak sepakat untuk mengubah distribusi peralatan yang dirancang oleh Italia (80%) dan Rusia (20%).  Awalnya, distribusi adalah 50/50.  Sebuah sumber utama perekonomian adalah ditinggalkannya mahal desain sistem senjata Rusia.

Awalnya, S1000 harus dilengkapi dengan dipandu kawal torpedo Black Shark (Franco Desain-Italia) dan rudal jelajah Klub Rusia mampu mengenai sasaran di darat dan di laut pada jarak yang cukup.

"Penyederhanaan proyek, meninggalkan klub rudal memungkinkan meninggalkan semua sistem terkait dan sistem komunikasi tertentu.  Transportasi biaya dan produksi  juga berkurang, "kata sumber itu.

Pengembangan bersama S1000 diluncurkan pada tahun 2004 oleh Fincantieri dan kantor Rubin desain.

Pekerjaan itu dilakukan di bawah pengawasan teknis dan pendanaan dari Angkatan Laut Italia.  Spesifikasi konsep selesai pada 2008, tetapi proyek ini kemudian dihentikan karena masalah keuangan.

Tampaknya bahwa kapal selam S1000 akan dibangun oleh Fincantieri .  Mereka tidak dimaksudkan untuk kelautan Italia atau Rusia, tetapi akan tersedia hanya untuk negara-negara ketiga.  Jika kontrak ditandatangani, akan memakan waktu 48 bulan untuk mempersiapkan dokumentasi teknis dan membangun pertama kapal selam dari seri.

S1000 selam konvensional dimaksudkan untuk digunakan dalam kondisi tropis, di tengah-tengah pulau, terutama di perairan dangkal.  Konsep ini didasarkan pada efektivitas tempur yang tinggi, kemudahan implementasi dan biaya rendah.

Fitur utama
16 + 6 awak komando
Panjang 56,2 m
Diameter 5,5 m tebal shell
Submerged perpindahan Sekitar 1.100 t
Sekitar 250 m maksimum perendaman
Kecepatan 14 knot bawah air
Sumber :  KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar