Selasa, 23 Oktober 2012

Empat Kapal Perang Sandar di Pelabuhan Benoa

 
Jihad-Defence-Indonesia - Surabaya: Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar pada pertengahan bulan Oktober ini berturut turut mulai tanggal 19 sampai dengan tanggal 21 melaksanakan merplug kedatangan KRI yang bersandar di pelabuhan Benoa Bali, Selasa (23/10). Dalam rangka kegiatan bekal ulang dan serpas prajurit Kodam IX/Udayana diantaranya KRI Pulau Rempang, KRI Sura dan KRI Weling serta yang terakhir KRI Makasar.

Kehadiran keempat KRI ini disamping melaksanakan bekal ulang juga melaksanakan refreshing bagi anggotanya, sedangkan untuk KRI Makasar melaksanakan debarkasi pasukan serta materiil tempur dari Kodam IX/Udayana yang selesai melaksanakan satgas Pam VVIP RI-1 di Manggarai dengan rincian sebagai berikut pasukan dari Bataliyon 900 Raider sebanyak 356 personel, Yon Kav 16 personel, Denzipur 10 personel, Deninteldam 21 personel, Paldam 5 personel, Kesdam 6 personel, Pomdam 23 personel, Hubdam 10 personel serta kendaraan tempur diantaranya Panser Anoa 3 unit, Ambulance 1 unit, Truck 1 unit, Mobil kawal 2 unit, Mobil Jiehandak 3 unit, Mobil strada 2 unit serta sepeda motor 13 unit .

Lanal Denpasar sebagai pangkalan penunjang tugas operasi bagi kapal – kapal perang Indonesia serta kapal perang asing membantu pelaksanaan kegiatan tersebut. Dan pada hari Minggu pagi (21/10) Lanal Denpasar juga selesai melaksanakan pengamanan kunjungan kapal perang Amerika USS Green Bay yang lego jangkar di perairan Nusa Dua Bali.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar