Jumat, 19 Oktober 2012

BERITA FOTO: AKSI MANUVER DASSAULT RAFALE PRANCIS

Dassault Rafale
Jihad-Defence-Indonesia - Dassault Rafale adalah pesawat tempur bermesin ganda dan bersayap delta (delta wing) Perancis yang dirancang dan dibangun oleh Dassault Aviation. Dassault Rafale adalah pesawat tempur multirole (multiguna) dan berkemampuan semi siluman.


Dassault Rafale
Rafale yang sebagai pesawat tempur multirole mampu secara bersamaan melakukan supremasi udara, pencegatan, pengintaian dan menjalankan misi sebagai penangkal nuklir udara.


Dassault Rafale
Pada akhir tahun 1970, Angkatan Udara dan Angkatan laut Perancis sedang mencari pesawat baru  guna mengganti armada pesawat mereka kala itu.


Dassault Rafale
 
Dalam upaya untuk mengurangi biaya pengembangan dan meningkatkan prospektif penjualan, Perancis mengadakan kerjasama dengan empat negara Eropa lainnya untuk menghasilkan sebuah pesawat tempur fighter yang lincah. 
 
Namun karena ada perbedaan pendapat dan persyaratan dalam kerjasama ini, akhirnya Perancis mengembangkan sendiri program ini.


Dassault Rafale
 
Dassault membuat demonstrator teknologi yang pertama terbang pada Juli 1986, namun pemotongan anggaran dan perubahan prioritas pasca Perang Dingin menjadikan program ini tertunda.


Dassault Rafale
 
Diperkenalkan pada tahun 2000, Rafale diproduksi untuk Angkatan Udara dan Angkatan Laut Perancis.


Dassault Rafale
 
Rafale juga telah diekspor ke beberapa negara, termasuk diantaranya adalah Angkatan Udara India.


Dassault Rafale
 
Pesawat tempur Rafale telah digunakan dalam perang di Afghanistan dan Libya. Fitur SPECTRA integrated defensive aids system-nya telah banyak membantu dalam "teater-teater" perang yang diikutinya.


Dassault Rafale
 
Upgrade untuk radar, mesin dan avionik dari Rafale rencananya akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat.
Dassault Rafale 
 
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar