Selasa, 23 Oktober 2012

Dansatgas Indobatt Inspeksi Gelar Pasukan di Lebanon

banon-subJihad-Defence-Indonesia - Lebanon : Komandan Satgas (Dansatgas) Indonesian Batallion (Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) Letkol Inf Suharto Sudarsono didampingi Wadansatgas Letkol Mar. FJH Pardosi melaksanakan inspeksi kesiapan personel dan perlengkapan satuan yang disiapkan untuk mengisi pos baru UNIFIL UN Posn 9-15, Kafer Killa, gelar pasukan dilaksanakan di lapangan Soekarno Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin (22/10/2012).

Gelar pasukan dan perlengkapan ini dimaksudkan untuk memastikan sejauh mana kesiapan personel dan perlengkapan yang ada dihadapkan dengan pelaksanaan operasional di daerah operasi baru. Gelar pasukan diikuti oleh gabungan dari prajurit yang diambil dari kompi-kompi jajaran Indobatt dengan kekuatan satu Pleton (+) berjumlah 47 orang termasuk 2 orang perwira yang akan memimpin operasioanl di pos tersebut.

Dalam arahannya Dansatgas Indobatt mengingatkan kepada personel yang akan mengisi pos baru, agar segera menyesuaikan dengan lingkungan daerah yang ada, “laksanakan tugas dengan sebaik – baiknya, jalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar dengan tetap menjaga disiplin dan tingkah laku, serta jaga faktor keamanan personel maupun materiil selama melaksanakan kegiatan operasional” jelasnya.

Pos baru yang akan diterima ke Indobatt ini sebelumnya merupakan pos dari tentara Spanyol, rencananya akan diserahkan secara resmi pada tanggal 29 bulan ini, namun untuk kegiatan operasioanal patroli di area pos baru tersebut, sudah dilaksanakan prajurit Indobatt bersama dengan prajurit Spanyol.



Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL
Lettu Inf Suwandi
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar