Selasa, 09 April 2013

KEPALA STAF TNI-AL TERIMA KUNJUNGAN KEHORMATAN PANGLIMA ARMADA ANGKATAN LAUT AUSTRALIA



Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : Panglima Armada Angkatan Laut Australia (Commander Australian Fleet) Rear Admiral (Laksamana Muda) Tim Barret AM, CSC, RAN. melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (8/4/2013).

Seperti halnya kunjungan kehormatan Deputy Chief Joint Operations Royal Australian Navy (setingkat Asisten Operasi Angkatan Laut) Rear Admiral Stephen, AM, CSC lima hari yang lalu di Mabesal, kunjungan Commander Australian Fleet  Real Admiral Tim Barret AM, CSC, RAN juga diterima secara hangat oleh Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio. Seusai mengisi buku tamu, dengan diantar Kasal, pemegang komando di Armada Angkatan Laut Australia ini melihat-lihat foto-foto mantan Kasal yang terpajang di lobi gedung utama Mabesal. “Merupakan kehormatan bagi saya disambut dengan hangat penuh keramahan dalam kunjungan ini,” kata Laksamana Muda Tim Barret AM, CSC, RAN.

Dalam pembicaraannya dengan Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio, Commander Australian Fleet Real Admiral Tim Barret AM, CSC, RAN., yang didampingi Atase Angkatan Laut Australia untuk Indonesia Captain (Kolonel Laut) Katja Bizil mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung terhadap kegiatan International Maritime Security Symposium yang diselenggarakan oleh TNI AL, dan Angkatan Laut Australia akan turut terlibat dalam kegiatan tersebut. “Kami mendukung penyelenggaraanInternational Maritime Security Symposium dan Angkatan Laut Australia akan turut serta pada kegiatan itu,” katanya.
Pada pertemuan itu juga dibahas upaya pelaksanaan kerja sama tentang patroli terkoordinasi antara kedua Angkatan Laut di perairan wilayah Barat Indonesia. Kegiatan patroli terkoordinasi dengan Angkatan Laut Australia selama ini telah dilakukan di wilayah perairan Timur Indonesia, dalam hal ini dengan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) dalam mengantisipasi maraknya imigran gelap asal Timur Tengah yang masuk secara ilegal ke Australia melalui perairan Indonesia.

Pembicaan lainnya adalah menyangkut upaya peningkatan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik serta latihan bersama. Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya ke Mabesal, dan mengharapkan kunjungan ini akan semakin mempererat hubungan kerja sama antara kedua Angkatan Laut di berbagai bidang.
Turut hadir mendampingi Kasal dalam penerimaan kunjungan Panglima Armada Angkatan Laut Australia yaitu Wakasal Laksamana Madya TNI Hari Bowo, S.E., M.Sc., Aspam Kasal Laksamana Muda TNI Ir. I Putu Yuli Adnyana, Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., dan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar