Sabtu, 06 April 2013

KOREA UTARA MINTA KEDUTAAN ASING EVAKUASI WARGANYA


Korea Utara minta kedutaan asing evakuasi warganya
Rudal korea utara. REUTERS

Jihad-Defence-Indonesia - PYONGYANG : Korea Utara meminta kedutaan asing yang ada di Ibu Kota Pyongyang untuk mengevakuasi seluruh staf dan warga mereka dari negara itu. Ini lantaran meningkatnya ketegangan di semenanjung Korea.

Kantor berita Reuters melaporkan, Jumat (5/4), juru bicara kedutaan Rusia Denis Samsonov mengatakan negaranya telah menerima permintaan dari perwakilan menteri luar negeri Korea Utara. Rusia tengah menimbang permintaan ini namun tidak bisa dilaksanakan secepatnya. Lagipula tidak ada tanda-tanda keadaan mulai siaga di Pyongyang.

Selain Rusia kedutaan asing lain menerima permintaan serupa. "Kata mereka situasi semakin tegang. Kami diminta memikirkan untuk memulangkan seluruh karyawan," ujar Samsonov.


Korea Utara telah mengumumkan perang nuklir bisa terjadi setiap saat di semenanjung Korea. Apalagi selama sebulan mereka membombardir Amerika Serikat dengan propaganda di pelbagai media. Ulah mereka membuat Amerika memindahkan alutsista mereka ke wilayah itu.

Menurut media Korea Selatan, Pyongyang telah menempatkan dua rudal jarak menengak dan peluncurnya di bagian timur pantai negara itu. Langkah ini bisa mengancam Jepang atau pangkalan militer Amerika di pasifik.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar