Jumat, 12 April 2013

WAKIL KEPALA STAF TNI-AL TINJAU SARANA PENDUKUNG YANG AKAN DIGUNAKAN DALAM LATIHAN GABUNGAN TNI 2013


Wakasal : Tinjau Sarana Pendukung Yang Akan di Gunakan Dalam Latgab TNI 2013


Jihad-Defence-Indonesia - Banongan  : Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (WAKASAL) Laksamana Madya TNI Hari Bowo meninjau daerah latihan dan melakukan pengecekan sarana serta prasarana pendukung yang akan digunakan dalam latihan umum Latihan Gabungan Tentara Nasional Indonesia (Latgab TNI) tahun 2013 di Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar-5) Baluran. Jum’at (12/4).
Dengan menggunakan Helly Belt VIP TNI-AL HU-420 milik Skuadron 400 Pusat Penerbang Angkatan Laut (Puspenerbal), Wakasal Laksamana Madya TNI Hari Bowo didampingi Kasarmatim Laksma TNI Darwanto, Kadisfasianal Laksma TNI Lefrand Tuelah, Danpuspenerbal Laksma TNI I Nyoman Nesa, Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Sumadi serta Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari S. tiba di pantai Banongan dan disambut oleh Danpuslatpurmar-5 Baluran Letkol Marinir Agus Gunawan W.
Wakasal selanjutnya langsung melakukan pengecekan proses renovasi menara tinjau yang berada di pantai Banongan.

Selanjutnya Wakasal meninjau proses renovasi Mess Keris Samudera dan titik peninjauan di ketingian T.12 Karang Tekok Situbondo. Ketinggian T.12 merupakan titik tinjau utama dimana dari tempat tersebut dapat menyaksikan formasi pergerakan pasukan, manuver Kendaraan tempur dan Pesawat Tempur serta dari tempat tersebut dapat melihat sasaran tembakan utama seperti bantuan tembakan udara (BTU), bantuan tembakan kapal  (BTK) serta senjata lintas lengkung dari unsur Artileri.
Rangkaian peninjauan yang dilakukan Wakasal Laksamana Madya TNI Hari Bowo beserta rombongan diakhiri dengan meninjau Mako Puslatpurmar-5 Baluran dengan melakukan pengecekan fasilitas yang dimiliki serta lokasi-lokasi yang akan dijadikan tempat Posko-posko latihan.
 

Seperti diketahui bahwa sebelum Latgab TNI TH.2013 dilaksanakan akan dilakukan Tahap Latihan Umum di Puslatpurmar-5 Banongan dengan menggunakan daerah latihan yang berada di Pantai Banongan, Jangkar, Karang Tekok dan daerah-daerah disekitarnya. Dimana dalam latihan tersebut melibatkan ribuan prajurit dari TNI-AD, TNI-AL , TNI-AU dan menggunakan Alutsista yang dimiliki oleh TNI.
Segala persiapan dalam menyukseskan Latgab TNI TH.2013 telah dilakukan secara matang baik personel, material, lokasi daerah latihan dan fasilitas pendukung lainnya serta sosialisasi kepada masyarakat sekitar tempat latihan.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar