Jumat, 07 September 2012

Protes Setelah Serangan di Sri Lanka Anti-India


Puluhan pemrotes Sri Lanka menunjukkan di ibukota Kolombo pada hari Kamis terhadap serangan terhadap peziarah mengunjungi negara bagian India selatan Tamil Nadu. 
 
Jihad-Defence-Indonesia - Sebuah organisasi pengusaha Tamil berbaris ke Komisi Tinggi India (kedutaan) untuk menyerahkan petisi mengutuk serangan terhadap Sri Lanka , bus termasuk dilempari batu oleh massa India. 
"Berhenti melecehkan jamaah kita," teriak para pengunjuk rasa, menuntut perlindungan yang lebih baik untuk Sri Lanka, beberapa di antaranya mengunjungi India untuk berdoa di kuil Kristen. 
Awal pekan ini, Sri Lanka memperingatkan warganya agar tidak mengunjungi Tamil Nadu setelah serangkaian serangan dan pengusiran dua tim sekolah sepak bola mengunjungi negara untuk permainan yang ramah.

Sri Lanka personil militer menjalani pelatihan di Tamil Nadu juga telah dipaksa keluar, katanya. 
Penyebab serangan masih belum jelas tetapi banyak politisi di Tamil Nadu telah kritis terhadap pemerintah Sri Lanka atas kampanye militer yang mengalahkan separatis pemberontak Macan Tamil pada tahun 2009 . 
Tamil Nadu adalah dasar untuk Sri Lanka Tamil pemberontak pada hari-hari awal perang gerilya mereka di tahun 1980-an. India berbagi Tamil menutup hubungan budaya dan agama dengan etnis minoritas Tamil Sri Lanka.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar