Senin, 01 Oktober 2012

Bandung Air Show 2014 Tetap Ada Akrobatik Pesawat


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhMn-C9fU97wgqHlz3OPJy6jvXBz9TdmKsTrOIvnXYwn7IvyeizgzS6G6U3PeNKiJ3PO9FQPMdCqukZ3oJedZRUfzVI3RqQDHy7kuBa7MBnnCFFoIQu4iJxsx06rTDxdMeWLC5_oeNewweP/s1600/Pegaus+(Kalashinikov777)dsc00905q.jpg
Tim Pegasus TNI AU
Jihad-Defence-Indonesia - BANDUNG - Meski terjadi kecelakaan saat atraksi akrobatik, Bandung Air Show (BAS) akan kembali digelar pada 2014 mendatang. 

Seperti diketahui, BAS merupakan acara kedirgantaraan yang diselenggarakan Pangkalan Udara (Lanud) Husein Sastranegara setiap dua tahun memperingati HUT Kota Bandung.

Danlanud Husein Sastranegera, Kolonel (Pnb) Umar Sugeng Hariyono, mengatakan, meski setiap digelar BAS terjadi kecelakaan pesawat, namun hal itu tidak akan menghentikan gelaran BAS.

“Demo udara memang berisiko. Dengan kejadian seperti itu, maka ke depannya kami akan evaluasi kembali bagaimana bentuk Bandung Air Show 2014,” jelas Umar.

Dia berharap, masyarakat Kota Bandung tetap mendukung gelaran BAS sehingga bisa menjadi agenda wisata rutin. “Mudik saja ada kecelakaan, tapi tetap saja tradisi mudik tetap ada dan tidak pernah hilang,” tuturnya.

Ditanya mengapa gelaran BAS diadakan setiap dua tahun, Umar menjelaskan, hal sesuai dengan kemampuan Pemkot Bandung. Selain itu, dengan selang waktu dua tahun diharapkan masyarakat tidak akan bosan.

Terkait respons peserta luar negeri mengenai musibah pada Sabtu pekan lalu, Umar mengatakan para peserta menganggap pesawat jatuh saat atraksi udara merupakan hal biasa.

“Dalam artian, resiko yang dialami memang seperti itu. Kalau terbang ya jatuh, kalau naik mobil ya risikonya tabrakan,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Dada Rosada menyambut baik BAS akan tetap digelar kembali pada 2014. ” Tentu saja nanti kami adakan evaluasi Bandung Air Show 2012 untuk menyambut tahun 2014,” katanya.

Menurut Dada, pada 2014 nanti acara akrobatik pesawat tetap akan digelar mengingat hal tersebut sebagai sarana promosi test flight dan produk. “Yang namanya insiden itu tentu saja di luar kehendak kita,” pungkasnya.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar