Selasa, 02 Oktober 2012

DANKORMAR NAIK PANGKAT BINTANG DUA

Jihad-Defence-Indonesia - JAKARTA : Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Soeparno, menerima pelaporan kenaikan pangkat (kenkat) satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya oleh tiga Perwira Tinggi (Pati) Korps Marinir TNI AL bertempat di Gedung Utama, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (2/10/2012).

Ketiga Pati Korps Marinir TNI AL yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut adalah Mayor Jenderal TNI Marinir Achmad Faridz Washington, Brigadir Jenderal TNI Marinir Budianto Sutarto, dan Brigadir Jenderal TNI Marinir R. Gatot Suprapto.
 

“Kenaikan pangkat perwira tinggi, erat kaitannya dengan promosi jabatan yang sedang disandang, sekaligus sebagai bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan untuk menunjang kepentingan organisasi. proses pembinaan tersebut, dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, berdasarkan pada obyektivitas penilaian terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan. dengan demikian, sistem pembinaan personel memberikan peluang yang sama bagi setiap personel TNI Angkatan Laut untuk berkompetisi secara sehat dalam meniti jenjang karier masing-masing.” kata Kasal dalam amanatnya pada kesempatan tersebut.

Ditambahkan Kasal, kenaikan pangkat tersebut juga merupakan salah satu wujud penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini. akan tetapi perlu kita sadari, bahwa di balik setiap penghargaan yang diberikan, terletak pula sebuah tanggung jawab yang semakin berat. Hal ini mengisyaratkan bahwa pangkat dan jabatan yang disandang harus setara dengan kualitas serta integritas yang dimiliki untuk diimplementasikan dalam penugasan di lapangan.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar