Jumat, 05 Oktober 2012

Ketua MPR RI-TAUFIK KIEMAS : Alutsista TNI Perlu Diperkuat

Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas mengatakan, alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI perlu diperkuat. Penguatan tersebut harus ditempuh dengan peremajaan alutsista, salah satunya mendatangkan alat tempur berkualitas.

"Alutsista baru untuk TNI harus dipersiapkan dari sekarang dengan berkaca pada perlunya mempertahankan NKRI," ujar Taufiq, saat menghadiri upacara HUT ke-67 TNI, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/10/2012).

Ia mengatakan, dirinya selalu berkoordinasi dengan para anggota DPR untuk tidak ragu menyetujui pembelian alutsista baru. Sebab, DPR harus mendukung sepenuhnya penguatan pertahanan negara.

"Kalau masalahnya menyangkut soal (penguatan) ideologi dan senjata kita tidak usah ragu lagi untuk menjaga NKRI," katanya.

Politisi senior PDI Perjuangan ini menyebutkan, persenjataan TNI masih dibawah standar alat tempur. Menurutnya, negara lain memiliki alat tempur yang jauh lebih berkualitas dari Indonesia. Akan tetapi, pengadaannya harus dilakukan dengan cermat.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar