Senin, 08 Oktober 2012

MENHAN-PURNOMO : PENGESAHAN UU VETERAN LAYAK MASUK MURI

Menhan: Pengesahan UU Veteran layak masuk Muri
Jihad-Defence-Indonesia - Menteri Pertahanan-Purnomo Yusgiantoro mengatakan pemerintah mengucapkan terima kasih atas disahkannya UU Veteran oleh DPR. Proses pembuatan UU tersebut hingga pengesahan, layak masuk Museum Rekor Indonesia (Muri)

"Saya ucapkan terima kasih kepada Komisi I DPR RI telah menyetujui RUU Veteran menjadi UU pada 5 Oktober yang lalu. UU tersebut sudah ditandatangani Presiden dan diumumkan di depan apel parade dan defile TNI di Halim," katanya dalam sambutannya di depan ratusan Legiun Veteran RI di acara Kongres X Legiun Veteran Republik Indonesia, di Jakarta, Senin (8/10).


UU Veteran yang baru saja disahkan DPR RI dan ditandatangani Presiden RI pada tanggal 5 Oktober 2012 merupakan bentuk penghormatan negara dan bangsa kepada jasa para veteran.

Cepatnya pengesahan RUU Veteran oleh anggota Komisi I DPR RI, lanjut Purnomo, patut mendapatkan penghargaan rekor. "Ini merupakan RUU tercepat, selama 3 minggu. Saya sempat usulkan mendapat penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia)," ujarnya.

Dalam Kongres X Legiun Veteran Republik Indonesia turut dihadiri Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz dan Wakil Ketua Komisi I DPR Tb Hasanuddin.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan Menhan dan Menpera. Kongres LVRI sendiri merupakan agenda yang diadakan setiap lima tahun sekali. Kongres kali berlangsung selama empat hari, mulai dari 8 hingga 11 Oktober 2012 di Hotel Sultan, Jakarta.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar