Jumat, 05 Oktober 2012

PRESIDEN RI-SBY : JANJIKAN BANGUN PERUMAHAN PRAJURIT SKALA BESAR

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Satuan Zeni dilibatkan dalam pembangunan perumahan prajurit, agar lebih cepat.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Satuan Zeni dilibatkan dalam pembangunan perumahan prajurit, agar lebih cepat.

"Libatkan Satuan Zeni dalam pembangunan perumahan prajurit tersebut."

Jihad-Defence-Indonesia - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki disiplin dan kemampuan tempur yang tinggi. Para prajurit diminta punya kecakapan untuk mengoperasikan Alat Utama Sistem Persenjataan (alutsista).

"Teruslah berlatih agar setiap saat kalian senantiasa siap mengemban tugas negara, serta menjadi benteng dan andalan utama bangsa dalam memperjuangkan kepentingan nasional kita," kata Presiden SBY di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta, Jumat 5 Oktober 2012.

Menurut SBY, kepentingan nasional adalah terjaganya kedaulatan Negara, keutuhan NKRI, dan keselamatan bangsa. Untuk membela ketiga kepentingan nasional itu, peran TNI yang kuat, tangguh, dan profesional sangat diperlukan sebagai garda paling depan.

Pemerintah, kata SBY, juga terus meningkatkan alokasi anggaran untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit secara berkelanjutan. Dalam dua tahun ke depan, kata SBY, pemerintah berencana untuk melakukan pembangunan perumahan prajurit dalam skala besar.

"Dalam pelaksanaannya, saya minta Menteri Pertahanan, Panglima TNI dan para Kepala Staf Angkatan dapat bersinergi dan bekerja sama untuk mewujudkannya. Libatkan pula Satuan Zeni dalam pembangunan perumahan prajurit tersebut, agar lebih cepat dan lebih efesien dengan tetap menjaga kualitas bangunan," ujarnya.

SBY berharap peraturan tentang penggunaan perumahan dinas TNI ini ditetapkan dengan jelas dan tegas. "Tidak boleh lagi muncul persoalan tentang hak penggunaan rumah dinas di lingkungan TNI, sebagaimana yang terjadi dewasa ini," ujarnya.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar