Minggu, 07 Oktober 2012

TANK LEOPARD DINAMAI TANK LEOPARD INDONESIA

Tank Leopard 2A4 Revolution (photo : Militaryphotos)

Adem... Tank Leopard Indonesia Sudah Full AC

Jihad-Defence-Indonesia - JAKARTA : Alat Sistem Persenjataan Utama (Alutsista) TNI AD terbaru, Tank Leopard, yang baru dapat didatangkan pada November 2012, ternyata sudah di-upgrade dari bentuk aslinya.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, menuturkan, tank buatan Jerman, sudah diupgrade, seperti radar untuk menembak, body ballistic, dan persenjataan.

"Selain itu, tank tersebut sudah diberikan pendingin ruangan atau AC," kata Edhie, kepada wartawan, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD), Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2012).

Menurutnya Tank Leopard tersebut, nantinya tidak akan menggunakan nama Leopard 2A4. Namun, menggunakan nama Tank LeopardIndonesia.

"Penggunaan nama Leopard Indonesia ini, dikarenakan spsesifikasi yang dibuat sesuai dengan pemesanan kami. Berbeda dengan Tank Leopard biasanya," tuturnya.

Selain itu, kata dia, tank berjenis Main Battle Tank atau MBT ini, juga sudah dilangkapi dengan peluru meriamnya. "Kami juga sudah meminta peluru meriam, karena buat apa beli tank canggih tanpa peluru," imbuhnya.

Lebih lanjut, Edhie juga menepis anggapan pembelian Tank Leopard dengan peluru, nantinya akan digunakan untuk menembaki rakyatIndonesia. Pasalnya, tank tersebut dibeli menggunakan uang rakyat, dan fungsinya untuk menjaga rakyat.

"Tidak ada itu untuk menembaki rakyat sendiri, justru kita beli tank tersebut untuk melindungi rakyat dan kesatuan NKRI," tegasnya.

Sebelumnya, tank berbobot 60 ton ini, renacananya baru akan datang pada November 2012 sebanyak 15 unit. Nantinya Indonesia, akan mempunyai tank tercanggih dikelasnya ini sebanyak +/- 100 unit.
Sumber :  KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar