Selasa, 27 November 2012

2 KRI TNI-AD DAN 2 KAPAL PERANG TLDM LATIHAN PERANG DI LAUT JAWA


2 Kapal Perang TNI AL Dan 2 Kapal Perang TLDM Terlibat Latihan Perang Di Laut Jawa
Jihad-Defence-Indonesia - ARMABAR : Dua kapal perang TNI AL dari jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan latihan manuver peperangan laut dengan dua Kapal Perang Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM) yang tergabung dalam latihan bersama Malindo Jaya 22 AB/12 di perairan laut Jawa.
Dua kapal perang jajaran Koarmabar tersebut kapal perang produksi dalam negeri jenisFast Patrol Boat (FPB) KRI Lemadang-632 dan kapal perang jenis Kapal cepat Rudal (KCR) KRI Clurit-641. Sedangkan TLDM melibatkan kapal perang jenis kapal pendukung KD Mahawangsa-1504 dan jenis kapal patroli lepas pantai KD Selangor-176 Latihan manuver peperangan laut yang dilaksanakan selama dua hari dengan daerah latihan bersama di perairan laut Jawa menggelar beberapa materi serial latihan bersama.
Kapal perang kedua Negara tersebut melaksanakan latihan bersama mulai saat berada di pangkalan Tanjung Priok dengan melaksanakan latihan dalam menghadapi Latihan Lawan Sabotase Bawah Air (LSBA) yang diperankan oleh Pasukan Katak TNI AL dan Pasukan Khas Laut TLDM.
Selanjutnya saat keluar pelabuhan melaksananakan formasi lintas laut melewati medan ranjau laut sampai dengan latihan peran dalam rangka menangani terjadinya bahaya kebakaran dan peran penyelamatan. Selain itu dilaksanakan latihan RAS maupun latihan SAR terhadap korban yang jatuh di laut.
Manuver dalam peperangan laut kapal perang Indonesia dan Malaysia tersebut diantaranya kegiatan latihan peran dalam menghadapi bahaya udara maupun kapal permukaan dalam rangka meningkatkan profesionalisme para personel pengawak Kapal Perang kedua Angkatan Laut.
Sedangkan kegiatan lapangan pada saat di perairan Tanjung Pasir dilaksanakan kegiatan penyelaman yang dilaksanakkan oleh personel TNI AL dan TLDM dalam latihan perang tersebut, unsur TNI AL dibawah Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kolonel laut (P) David Santosa yang sehari-hari menjabat Komandan Satuan Kapal cepat Komando Armada RI Kawasan Barat.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar