Rabu, 28 November 2012

Produksi Pesawat C295 Dipindah ke Bandung


Produksi Pesawat C295 Dipindah ke Bandung
CN-295 TNI-AU
Jihad-Defence-Indonesia - Bandung : Seluruh aktivitas produksi pesawat transpor menengah CN-295 sedang dalam proses dipindahkan oleh Airbus Military dari Sevilla, Spanyol, ke PT Dirgantara Indonesia (Persero) di Bandung.

"Selain tingginya faktor kepercayaan Airbus Military kepada kami, ke depan mereka memang hanya akan memusatkan perhatian pada produksi pesawat transpor militer berbadan lebar A400M," kata IP Windu Nugroho, staf senior Divisi Komunikasi PT. DI, di Bandung, Rabu.

Dalam proses pemindahan itu, PT. DI kini sedang membangun pusat pengiriman (delivery center) untuk pesawat CN295, sebutan selanjutnya bagi C295 setelah produksi bersama dilaksanakan.

''Kegiatan ini salah satu bentuk perwujudan program revitalisasi di tubuh PT. DI,'' kata Windu.

Proses pembangunan 'delivery center' disertai pula dengan proses pembangunan lini perakitan akhir (final assembly line) CN295. Pengerjaannya dibantu oleh tim ahli dari Airbus Military sebagai mitra bisnis. Delivery Center CN295 diharapkan selesai pada kuartal pertama 2013.

Setelah fasilitas itu siap, PT. DI akan mampu mengirimkan pesawat hasil produksinya empat unit per tahun ke seluruh customernya.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar