Rabu, 28 November 2012

PAKISTAN UJICOBA RUDAL BALISTIK BERKEMAMPUAN NUKLIR

Ilustrasi uji coba rudal balistik 
Jihad-Defence-Indonesia - Pakistan pada Rabu melakukan uji tembak peluru kendali balistik berkemampuan nuklir dengan jangkauan 1.300 kilometer, demikian keterangan dari pihak militer.

Militer menggambarkan peluru kendali Hatf V Ghauri berbahan bakar cair itu, dapat membawa hulu ledak konvensional dan hulu ledak nuklir.

AFP melaporkan itu ada uji coba rudal Pakistan ke delapan sejauh tahun ini dan terjadi dua bulan setelah pengujian terakhir Hatf-VII dengan kisaran jangkauan 700 kilometer.

Lima dari uji tembak mereka dilakukan dalam beberapa pekan setelah rivalnya India pada April berhasil menguji Agni V yang dapat mengirim satu ton hulu ledak nuklir ke mana saja di China, menandai kemajuan besar dalam kemampuan militernya.

India dan Pakistan terlibat tiga kali perang - dua atas sengketa Himalaya wilayah Kashmir - dan telah secara rutin melakukan uji coba rudal sejak keduanya menunjukkan kemampuan senjata nuklirnya pada 1998.

Para pengulas pertahanan mengatakan, prioritas strategis India lebih terfokus pada kepada China, sementara Pakistan masih khawatir terhadap tetangga timurnya itu.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar