Jumat, 30 November 2012

PENCURI GONDOL PERSENJATAAN KAPAL PERANG AL AUSTRALIA

Pencuri Gondol Persenjataan Kapal AL Australia
Sebuah kapal AL Australia sedang merapat di Pangkalan AL Darwin pada 2001.

Jihad-Defence-Indonesia - DARWIN :  Seorang pencuri berhasil menyusup ke dalam kapal AL Australia, HMAS Coonawara yang sedang merapat di Pangkalan AL Larrakeyah, Darwin dan mengambil sejumlah senjata api.

"Pencuri itu melumpuhkan penjaga, kemudian memasuki tempat penyimpanan senjata dan mengambil sejumlah senjata. Pencuri itu kemudian meninggalkan kapal sambil membawa beberapa senjata," demikian pernyataan resmi Dephan Australia tanpa memberikan rincian soal senjata yang hilang dicuri.

Sejumlah laporan mengatakan jenis-jenis senjata yang biasa ditemukan di kapal patroli kelas Armidale adalah senapan mesin, senapan serbu, dan pistol kaliber 9 mm termasuk amunisi.

"Polisi mendapat laporan menjelang pukul 01.00 dini hari tentang penyerangan terhadap seorang prajurit dan sejumlah senjata dicuri dari kapal patroli yang sedang merapat di pangkalan itu," kata Komandan Kepolisian Northern Territory, Richard Bryson.

"Polisi sudah menutup semua akses pangkalan dan setiap kendaraan yang ada kami periksa," kata Bryson.

Sementara itu, Panglima Angkatan Laut Australia Laksamana Madya Ray Griggsmemerintahkan investigasi atas sistem keamanan di semua kapal dan pangkalan angkatan laut.

"Insiden ini adalah ancaman bagi keamanan dan itu sangat memprihatinkan saya," kata Griggs kepada radio Fairfax sambil menambahkan insiden itu adalah yang pertama menimpa kapal Angkatan Laut Australia.

Sekitar 600 anggota AL Australia berada di wilayah Darwin dan sebagian besar bertugas menjaga perbatasan laut Australia.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar