Jumat, 30 November 2012

BIN : OPM TERUS MENINGKATKAN KEGIATAN MENJELANG HUT OPM


Simpatisan Organisasi Papua Merdeka, OPM, dalam sebuah unjuk rasa di Jakarta.
Kepala Badan Intelijen Negara, Letnan Jenderal TNI Marciano Norman mengatakan, lembaganya mendeteksi adanya peningkatan kegiatan kelompok pro kemerdekaan menjelang ulang tahun Organisasi Papua Merdeka pada tanggal 1 Desember mendatang.
Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : "Setiap akan ulang tahun selalu ada langkah-langkah menunjukkan eksistensinya (kelompok pro kemerdekaan) dan untuk itu aparat di daerah sudah mengantipasinya, mengambil langkah-langkah agar persoalan itu bisa terkelola dengan baik," kata Marcianno di Jakarta, Jumat (30/11) siang.
"Kita menggunakan kekuatan-kekuatan di wilayah, tidak ada penambahan-penambahan (pasukan), kita sudah mengantisipasi itu semua."

Tambahan pasukan

Sedikit berbeda dengan Marciano, Kepala Kepolisian Indonesia, Timur Pradopo mengatakan mereka telah melakukan penambahan pasukan untuk memperkuat pengamanan di Papua.
Timur mengatakan bantuan pengamanan telah didistribusikan ke sejumlah wilayah Papua, seperti dilaporkan wartawan BBC Indonesia, Andreas Nugroho.
"Semua sudah terdistribusi pada seluruh wilayah," kata Timur tanpa mau menjelaskan jumlah pasukan tambahan yang dikirim ke wilayah tersebut.
"Sudah ada langkah-langkah yang yang disiapkan semuanya nanti tergantung dinamika di lapangan."
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar