Selasa, 27 November 2012

HELIKOPTER TEMPUR T-129 TURKI BUATAN TURKI MULAI PRODUKSI TAHUN 2013

TAI-T-129-AgustaWestland
TAI-T-129-AgustaWestland ini dikembangkan dari model helikopter tempur Agusta A129 Mangusta buatan AgustaWestland. Proyek pemgembangan helikopter tempur T-129 ini dimulai pada tahun 2008 dan menjalani penerbangan perdananya pada 28 September 2009. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara | Helikopter Tempur T-129 Buatan Turki Akan Mulai Diproduksi Tahun 2013.
Jihad-Defence-Indonesia - Ankara : Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa industri pertahanan Turki akan mulai memproduksi helikopter tempur TAI-T-129-AgustaWestland tahun depan. Produksi massal helikopter T-129 akan dimulai pada tahun 2013 sebagai bagian dari program negara untuk memperkuat kemampuan memproduksi peralatan militer di dalam negeri.

"Hari ini, Turki memenuhi 54% dari kebutuhan sistem pertahanan negara," kata Erdogan dalam sebuah laporan yang disiarkan TRT Haber TV. "Tujuan kami adalah menyediakan sepenuhnya kebutuhan pertahanan melalui produksi dalam negeri."

Erdogan menambahkan bahwa Turki juga mempersiapkan pembuatan kapal perang. Sebelumnya Turki telah mengekspor kendaraan lapis baja, pertahanan udara, sistem rudal, kapal perang ringan, dan helikopter.

Turkish Aerospace Industries (TAI) adalah kontraktor utama untuk produksi helikopter tempur T-129, dengan Aselsan dan AgustaWestland NV sebagai subkontraktor, di bawah perjanjian kerjasama di mana TAI memiliki saham kepemilikan hak kekayaan intelektual untuk konfigurasi baru dengan AgustaWestland NV.

TAI juga akan menjadi satu-satunya vendor untuk produksi helikopter tempur T-129, termasuk perakitan akhir dan operasi penerbangan, dan akan bertanggung jawab untuk pemasaran ekspor helikopter tersebut.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar