Kamis, 11 April 2013

LACAK PERGERAKAN RUDAL KOREA UTARA, AMERIKA SERIKAT KERAHKAN RADAR SBX DI SEMENANJUNG KOREA


Radar SBX (Foto: Commons)
Radar SBX (Foto: Commons)  



Jihad-Defence-Indonesia - WASHINGTON : Amerika Serikat (AS) tidak main-main menghadapi ancaman dari Korea Utara (Korut). Militer AS kini mengerahkan radar canggih untuk memantau pergerakan misil Korut.

Radar SBX  disebut memiliki jarak jangkauan hingga radius dua ribu kilometer (Km). Radar yang berbentuk seperti bola golf raksasa itu sebelumnya ditempatkan di Hawaii, namun kini radar tersebut telah dipindahkan ke dekat kawasan Semenanjung Korea.

“Radar SBX telah berada dalam posisi untuk memantau misil Korut,” ujar seorang pejabat pertahanan AS, seperti dikutip AFP, Kamis (11/4/2013).

AS kini berada dalam kondisi siaga setelah data intelijen menunjukkan Korut akan segera melancarkan serangan misilnya. Mereka pun menyiapkan sistem anti-misil untuk melindungi Korea selatan (Korsel) dan Jepang dari ancaman Korut.
 
Kondisi di Semenanjung Korea makin memanas setelah Korut meningkatkan propagandanya. Pemerintah Korut bahkan sempat mengancam akan menyerang AS dengan nuklir.

Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel menyatakan, pihaknya siap menerima serangan dari Korut. Hagel memperingatkan konsekuensi yang akan diterima Korut jika benar-benar berani menyerang AS.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar