Senin, 01 Oktober 2012

IRAN LUNCURKAN ALUTSISTA BARU PRODUKSI DALAM NEGERI




Iran Luncurkan Kendaraan Taktis, Senapan Sniper & Jet Tempur Teknologi Canggih
Jihad-Defence-Indonesia - TEHRAN : Iran meluncurkan senapan sniper jarak jauh dan kendaraan taktis berat yang diproduksi oleh para ahli sendiri militer, Press TV melaporkan Sabtu (29/9).

The Shaaher jangka panjang sniper dan kendaraan taktis Neinava diungkapkan dalam upacara di ibukota Iran Teheran. Upacara ini dihadiri oleh komandan pasukan darat tentara Iran, Brigadir Jenderal Ahmad-Reza Pourdastan, kata laporan itu.

Senapan sniper berkaliber 14,5 mm memiliki jangkauan efektif 3 km, kata laporan itu, ditambahkan pula bahwa senjata berukuran 185 cm dan berat 22 kg, memerlukan tiga operator untuk penggunaan yang efisien.

Pourdastan mengatakan kepada wartawan bahwa 2,5 ton kendaraan taktis Neinava dirancang untuk mengangkut tentara dan peralatan.

Kendaraan, yang menggunakan mesin 240-tenaga kuda, memiliki panjang 7 meter, lebar 2,5 meter kali 2,8 meter, dan dapat membawa beban hingga 5 ton di jalan biasa dan 2,5 ton pada semua jenis medan, menurut laporan tersebut.

Press TV melaporkan bahwa jet tempur (Thunderbolt) generasi baru buatan Saeqeh akan bergabung dengan  armada angkatan udara Iran sebelum akhir tahun ini menurut kalender Iran (20 Maret 2013).

"Jet tempur Generasi baru yang diproduksi Saeqeh akan segera bergabung dengan armada angkatan udara dengan nama baru," kata Wakil Komandan Angkatan Udara Iran Brigadir Jenderal Aziz Nasirzadeh.

Jet tempur baru tersebut lebih canggih daripada yang ada saat ini dan telah dioptimalkan oleh spesialis Iran.

Dia menambahkan bahwa pesawat baru dapat  ditingkatkan dengan dilengkapi amunisi, bom pintar dan sistem elektronik modern.

Nasirzadeh mengatakan angkatan udara Iran telah siap untuk menghadapi segala kemungkinan ancaman terhadap negaranya.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar