Senin, 01 Oktober 2012

PANGLIMA TNI-AGUS S : EVALUASI DILAKUKAN, PROYEK KRI KLEWANG-625 LANJUT

Jihad-Defence-Indonesia - JAKARTA : TNI menyebut pihaknya masih akan mengkaji ulang mengenai pembelian kapal sejenis kapal siluman KRI Klewang. KRI Klewang terbakar di dermaga Pangkalan TNI AL Banyuwangi. Untuk kapal sejenis yang ditaksir seharga Rp 114 miliar yang sudah dipesan tetap berlanjut, dan pihak galangan berjanji untuk membuatkan yang baru untuk kapal yang terbakar.

"Kita akan evaluasi kembali nanti mengenai pembelian. Yang sudah kita pesan tentu akan dibuat ulang oleh galangan. Dengan kasus seperti ini tentu mereka akan membuat perbaikan," ujar Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, usai menyambut kedatangan Presiden SBY dari AS, di Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Minggu (30/9/2012). 

Agus juga menyebut pihaknya hingg` saat ini masih menunggu proses penyelidikan terhadap terbakarnya kapal tersebut. Menurutnya proses investigasi ini diperkirakan akan memakan waktu beberapa lama. 

"Tim masih berada di sana untuk melakukan langkah investigasi," imbuhnya.

Sebelumnya, Kapal Siluman KRI Klewang terbakar sekitar pukul 15.15 WIB, Jumat (28/9). Saat itu api sempat tidak mampu dijinakkan hingga terdengar beberapa kali ledakan dan membelah kapal tersebut menjadi dua. Diduga dalam insiden itu seorang pekerja dan perwira TNI AL mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit terdekat.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar