Senin, 01 Oktober 2012

TNI-AD dan Kemhan RI bangun tiga pos baru perbatasan

 ...satu pos dibangun oleh Kodam XII Tanjungpura dan dua pos dibangun oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia.
Jihad-Defence-Indonesia - Pontianak | TNI Angkatan Darat (TNI-AD) akan membangun tiga pos baru di perbatasan untuk mempermudah koordinasi antara anggota yang bertugas dan meningkatkan pengamanan di wilayah perbatasan tersebut.

"Kami akan memperkuat pengamanan di daerah perbatasan, dengan membangun tiga pos baru yang akan ditempatkan di Desa Palapasang dan Sekayam itu, untuk mempermudah koordinasi antar anggota yang ketika itu bertugas," kata Komandan Kodim (Dandim) 1204 Sanggau, Letkol CZI Ade Heri Kurniawan, Senin.

Ia menjelaskan dari tiga pos tersebut, satu pos dibangun oleh Kodam XII Tanjungpura dan dua pos dibangun oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia.

Ketiga pos tersebut akan dibangun di dua Kecamatan yakni Entikong di daerah Pala Pasang dan Sekayam di daerah Lubuk Tengah dan Bantan. Pembangunan di Entikong pengerjaannya akan dilakukan oleh Kodam XII Tanjungpura. Sementara di Sekayam oleh Menhan RI.

"Pengerjaan di Pala Pasang dari Kodam XII Tanjungpura, sedangkan di Lubuk Tengah dan Banten oleh Kementerian Pertahanan RI. Pengerjaannya diharapkan selesai pada tahun 2012," tuturnya.

Ade menambahkan untuk penambahan penempatan personil, dirinya menjelaskan bahwa tidak ada penambahan untuk penempatan pos-pos tersebut. Personil yang nantinya akan mengisi pos tersebut berasal dari anggota pos yang sudah ada dan akan dipecah untuk mengisi pos yang baru.

Pembangunan tiga pos tersebut dilaksanakan karena pos yang ada sangat berjauhan sehingga membutuhkan kerja ekstra dalam melakukan koordinasi dan pengamanan secara utuh.

Dengan kondisi medan dan wilayah yang cukup berjauhan memang diharuskan ada pos baru untuk kekuatan pengamanan daerah tersebut. Sedangkan pihaknya harus menjaga keutuhan NKRI dengan daerah yang luas.

Sementara ini pos yang sudah ada berjumlah tujuh pos di antaranya pos Tembawang, Kenaman, Gabma Entikong, Segumun, Sungai Tekam, Sungai Daun dan Sungai Beruang. 

"Untuk Pos Batas hanya ada empat pos. Sementara tiga lainnya merupakan pos unsur komando yakni pos Gabma Entikong, Pos Sungai Daun dan Pos Kenaman," kata Ade.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar