Kamis, 13 Februari 2014

BERITA FOTO: SAAT SATU SKUADRON KAI T-50I GOLDEN EAGLE BERBARIS

Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : Ini adalah peristiwa yang jarang terjadi. Satu Skadron full alias 16 unit pesawat tempur berbaris rapih memenuhi tarmac Landasan Udara. Namun demikianlah yang terjadi saat seremoni serah terima pesawat tempur-latih T-50i dari Korea Selatan kepada Pemerintah Republik Indonesia. Sebanyak 16 unit pesawat tempur itu didatangkan langsung dari Madiun ke Jakarta.



Selain T-50i, tampak pula jet tempur Su-30Mk2, Super Tucano, Grob G-120TP, CN-295, Nbell-412 hingga CN-235 Patroli Maritim TNI-AL. Disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), formasi 4 buah T-50i dikawal 2 buah Su-30MK2 melakukan Flypass. Turut memeriahkan juga aksi akrobatik solo Grob G-120TP. Meski kecil dan tampak manis, aksi aerobatik pesawat buatan Jerman ini sungguh mengagumkan. Tak salah jika kemudian Menteri Pertahanan Republik Indonesia (RI) Purnomo Yusgiantoro menyatakan akan menambah lagi pesawat ini hingga total 24 unit.

Kembali ke T-50i, hingga kini total sudah 16 buah diterima dan dioperasikan oleh TNI-AU, tepatnya di Skadron 15 Iswahyudi Madiun. Kedatangannya yang lumayan cepat menimbulkan masalah tersendiri, yaitu kurangnya pilot untuk mengemudikan T-50i. Nah, apakah anda atau ada kerabat yang berminat? TNI-AU tampaknya butuh banyak pemuda untuk menjadi pilot tempur.




Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar