Senin, 10 Februari 2014

PASMAMPRES DAN US ARMY SPECIAL FORCES GELAR LATIHAN BERSAMA

Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) indonesia dengan US Army Special Forces melakukan latihan bersama. 

Latihan ini diperlukan untuk meningkatkan profesionalitas masing-masing pasukan.

Latihan bersama itu diberi nama Garuda Shadow dan bertempat di Mako group C Paspampres, Jalan Skip, Lawang Gintung, Bogor, Jabar. Latihan itu dilakukan puluhan pasukan dari kedua belah pihak.

Dalam sambutannya, Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Guntur Irianto Ciptolelono, latihan ini sangat bermanfaat untuk penugasan pengamanan VVIP.

"Secara pribadi saya berpendapat bahwa latihan yang akan dilaksanakan ini dapat membekali personel Paspamres untuk penugasan masa mendatang," ucap Guntur dalam pembukaan Latihan Bersama Garuda Shadow, Senin (10/2/2014).

Guntur menambahkan latihan yang dilakukan dua negara ini juga sangat bermanfaat. Kedua pasukan dapat belajar dari pengalaman negara masing-masing.

"Ya jadi nanti Amerika bisa belajar dari kita dan kita bisa belajar dari Amerika. Bagi saya latihan ini sangat penting," ujarnya.

Guntur menambahkan, nantinya latihan ini akan meliputi latihan taktik, menembak, latihan pengamanan titik dan lain-lain. Selain itu akan ada latihan simulasi yang akan digelar di tempat-tempat umum seperti di Taman Mini Indonesia Indah dan Pantai Ancol.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar