Kamis, 13 Februari 2014

JET LATIH SERANG T-50I GOLDEN EAGLE TNI-AU MAMPU MENEMBAK 2000 PELURU PER MENIT


KAI T-50I GOLDEN EAGLE DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA JAKARTA

Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : TNI-AU mendatangkan 16 pesawat tempur jet latih KAI T-50i Golden Eagle untuk meremajakan alat utama sistem senjata (alutsista) udaranya. Pesawat yang digunakan untuk melatih calon penerbang tempur ini mempunyai beberapa keunggulan. Salah satunya mampu memuntahkan 2.000 peluru per menit.

Sebanyak 12 dari total 16 pesawat yang didatangkan dari Korean Aerospace Industries dipajang di Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Halim Perdanakusuma, Kamis (13/2/2014). Sebagian berwarna biru kuning khas tim aerobatik legendaris TNI-AU "Elang Biru" dan delapan sisanya berwarna kamuflase hijau sehingga bisa digunakan untuk misi tempur.

Kepala Dinas Penerangan  Angkatan Udara (Kadispen) Marsekal Pertama TNI Hadi Tjahjanto dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pesawat ini akan digunakan sebagai pesawat Fighter Lead in Trainer atau untuk melatih calon penerbang tempur. Pesawat T-50i memiliki panjang 43 kaki, lebar sayap 31 kaki dan tinggi 16 kaki.

Dengan total kapasitas angkut persenjataan 5 ton, pesawat ini dilengkapi dengan kanon gatling internal 3 laras General Dynamics 20mm. Dengan spesifikasi ini, pesawat tempur T-50i mampu menyemburkan 2.000 peluru per menit.

"Sebagai pesawat tempur, T-50i memiliki kelincahan, kepraktisan, dan kemampuan persenjataan untuk digunakan dalam misi multirole. Sanggup bertempur di udara dan cukup mematikan terhadap sasaran bawah," kata Marsekal Pertama TNI Hadi Tjahjanto.

Pesawat ini mampu membawa semua jenis bom, rudal, maupun roket. Rencananya T-50i akan dilengkapi dengan radar udara sehingga mampu mengubah misi dari latih jet menjadi semua misi operasi

Dengan mesin General Electric F404-GE-102, pesawat T-50i mampu menghasilkan daya dorong 17.700 poinds dengan after burner dan 11.000 pounds dengan tenaga mil power. Pesawat ini bisa mencapai kecepatan maksimal 1,5 kali kecepatan suara atau 1.600 km/jam. Ia bisa terbang hingga ketinggian maksimal 55.000 kaki.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar