Sabtu, 22 Februari 2014

RI DAN UKRAINA JAJAKI KERJASAMA PERTAHANAN


Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : Menteri Pertahanan Republik Indonesia Purnomo Yusgiantoro, Kamis (20/2), menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Republik Kroasia untuk Indonesia YM Mr Drazen Margeta di Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta.

Kedatangannya menemui Menhan adalah untuk membicarakan kemungkinan MoU di bidang kerjasama pertahanan antara kedua negara. Hubungan diplomasi kedua negara sebenarnya telah terjalin sejak lama namun belum spesifik pada kerjasama pertahanan.

Kerena itulah, Dubes Kroasia berharap, kedua negara dapat segera menyusun MoU kerjasama pertahanan yang dapat mempererat hubungan kerjasama kedua negara. Menhan mengatakan akan mempelajari draft MoU kerjasama pertahanan yang ditawarkan oleh Kroasia terlebih dahulu.

Menhan Purnomo Yusgiantoro juga nenekankan pentingnya dirancang MoU kerjasama pertahanan kedua negara. Mengingat sejarah panjang hubungan diplomasi kedua negara. Dubes Kroasia berharap hubungan kerjasama pertahanan ini dapat diawali dengan kunjungan Presiden Kroasia ke Indonesia, dan kunjungan Menhan RI ke Kroasia.

Kerjasama pertahanan ini diharapkan dapat digali terutama di bidang industri pertahanan. Menhan juga akan membicarakan dengan pengguna alutsista dalam hal ini TNI mengenai kemungkinan-kemungkinan kerjasama ini terlebih dahulu.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar