Sabtu, 08 Februari 2014

JET LATIH SERANG T-50i GOLDEN EAGLE TIBA DI JAKARTA

Jihad-Defence-Indonesia - JAKARTA : Ada yang tak biasa di Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta pada Jumat pagi ini. Sekelompok pesawat tempur bercorak khusus tampak wara wiri di sekitaran apron bandara. Tak lain tak bukan, pesawat-pesawat itu adalah T-50i Golden Eagle buatan Korea Selatan yang baru saja memperkuat TNI Angkatan Udara.

Redaksi ARC yang kebetulan berada di Halim memantau, setidaknya ada 4 pesawat T-50i berkamuflase aerobatik. Dan menurut informasi yang didapat, memang dalam waktu dekat ini akan dilakukan upacara serah terima T-50i secara resmi dari Kementrian Pertahanan kepada TNI-AU. 

Nah, bagi anda yang tinggal di sekitaran Bandara Halim, siapkan kamera anda. Siapa tahu pesawat anyar ini melewati kediaman anda. 

Beberapa waktu lalu, KAI sebagai produsen T-50i telah tuntas mengirim 16 pesawat pesanan pemerintah Indonesia. Pemerintah sendiri membeli sebanyak 16 unit T-50i, sebagai pengganti HS Hawk Mk 53 yang akan memasuki masa pensiun. Ke-16 pesawat itu dibeli dengan nilai sekitar 400 juta dollar.




Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar