Sabtu, 08 Februari 2014

RAPAT KOORDINASI PERTAHANAN UDARA IBUKOTA JAKARTA


Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : PANGLIMA Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (PangKosekhanudnas) I Marsekal Pertama TNI Tri Budi Satriyo, S.IP, M.M memimpin rapat koordinasi dalam rangka Pengamanan Pertahanan Udara (PAM Hanud) Ibukota pada operasi tangkis sergap tahun 2014 di ruang rapat Suma 3, Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Selasa (4/2/2014) kemarin. 

Dalam sambutan singkatnya, Pangkosekhanudnas I berharap dengan adanya rapat koordinasi ini segala sesuatu yang menjadi permasalahan agar disampaikan dan dicarikan solusinya. 

"Optimalkan koordinasi ini sebaik mungkin sehingga dalam pelaksanaan nanti semua unsur mengetahui tugasnya masing-masing," tegasnya. 

Disampaikan pula oleh Pangkosekhanudnas I kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan tersebut agar mengutamakan keselamatan (Safety First) dengan tetap berpedoman pada prosedur dan ketetapan. 

 Operasi tangkis sergap merupakan salah satu tugas Kosekhanudnas I yang dilaksanakan sepanjang tahun di wilayah strategis operasionalnya, salah satunya pengamanan wilayah udara ibukota. 

Unsur yang terlibat didalamnya tentunya satuan radar di jajaran Kosekhanudnas I, 1 Flight tempur sergap F-16 Fighting Falcon Skadron Udara 3 dan EC-120B Colibri Skadron Udara 7 sebagai SAR serta personel Paskhas. Selain itu rapat juga melibatkan personel ATC bandara Soekarno-Hatta maupun bandara Halim Perdanakusuma. 

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar