Kamis, 22 November 2012

AS BANGUN KAPAL SELAM TAK BERAWAK UNTUK PATROLI DILAUT


Jihad-Defence-Indonesia - WASHINGTON : Kita tahu tentang pesawat tak berawak di langit, tapi bagaimana pesawat tak berawak kapal selam berpatroli di lautan?

Departemen Pertahanan Amerika Serikat  dalam tahap awal menciptakan kapal selam tak berawak yang akan menavigasi lautan, pelacakan dan mengikuti kapal selam musuh selama berbulan-bulan pada suatu waktu.
The Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA), yang bertanggung jawab untuk mengembangkan teknologi militer baru, memulai proyek ini karena "meningkatnya jumlah musuh mampu membangun dan mengoperasikan kapal selam diesel tenang listrik merupakan ancaman keamanan nasional yang mempengaruhi operasi AS dan keamanan angkatan laut di seluruh dunia, "menurut sebuah pernyataan di situs DARPA.

Biasanya, anti-kapal selam perang telah dilakukan oleh US Navy kapten di kemudi kapal, namun manusia tidak akan pernah naik pesawat ini, juga dikenal sebagai "Kapal Trail terus-menerus Otonom," menurut Discovery News.

Kapal selam akan mampu untuk melakukan patroli di pantai AS hingga 80 hari pada suatu waktu mencakup ribuan kilometer dengan menggunakan tidak konvensional teknologi sensor yang "mencapai track terus menerus kuat dari target bawah laut paling tenang di atas amplop operasi seluruh mereka," kata DARPA pada perusahaan website.

Tugas utama kapal akan berpatroli di perairan untuk deteksi kapal selam musuh dan kemudian mengusir mereka jika berada. kapal selam tak berawak juga akan mengumpulkan informasi yang dianggap perlu oleh pemerintah AS, yang kemudian akan dikirim ke komandan AS angkatan laut di atas di darat, menurut Discovery News.
Satu-satunya waktu manusia yang diperlukan untuk mengoperasikan pesawat tak bersenjata adalah untuk menavigasi kapal selam robot melalui pelabuhan ramai.

Pada bulan Agustus, DARPA mendapat kontrak $ 58.000.000 untuk Science Applications International Corporation (SAIC), yang sekarang bertanggung jawab untuk merancang, membangun dan menciptakan prototipe kapal.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar