Senin, 12 November 2012

CHINA ROMBAK JAJARAN PETINGGI MILITER

China dalam transisi kepemimpinan (Foto: AP)
China dalam transisi kepemimpinan (Foto: AP)
Jihad-Defence-Indonesia - BEIJING : Bersamaan dengan proses pergantian kepemimpinan politik yang saat ini berlangsung di China, negara komunis tersebut juga merombak jajaran petinggi di badan militernya. Beberapa jenderal dikabarkan menjalani proses mutasi jabatan.

Terdapat sekitar empat jenderal yang diangkat untuk menempati beberapa posisi tertinggi di angkatan bersenjata China, People’s Liberation Army (PLA). Keempat jenderal ini meraih jabatan baru di tubuh militer Negeri Tirai Bambu. Demikian diberitakan oleh Xinhua, Senin (12/11/2012).

Keempat jenderal tersebut adalah Fang Fenghui yang mendapatkan posisi sebagai pemimpin sekretariat umum PLA, Zhang Yang yang mendapatkan posisi kepala departemen politik PLA, Zhao Keshi yang menempati posisi sebagai kepala departemen logistik PLA dan Zhang Youxia yang akan memimpin departemen persenjataan PLA.

Pemimpin-pemimpin baru PLA tersebut mengucapkan sumpahnya dalam Kongres Partai Komunis China (PKC) yang dijalankan minggu ini. Penunjukkan keempat jendral tersebut sendiri telah dilakukan dua minggu sebelum Kongres dimulai. 

Pemerintah China seringkali melakukan proses pergantian kepemimpinan secara hati-hati untuk menghindari konflik politik yang dapat mengancam stabilitas negaranya. Keempat jenderal tersebut akan tergabung dalam badan Komisi Militer Pusat yang menjadi badan pembuat kebijakan dalam militer china. 

Selama ini, Komisi Militer Pusat dipimpin oleh Presiden China dan beranggotakan pejabat-pejabat tertinggi di PLA. 
 
Komisi ini dinilai sebagai salah badan terkuat yang ada di Pemerintahan China. 

Selain keempat jenderal yang baru saja dilantik tersebut, Komisi Militer Pusat juga beranggotakan, Menteri Pertahanan China, Pemimpin Angkatan Laut, Pemimpin Angkatan Udara, dan Juga Pemimpin Pasukan Artileri.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar