Kamis, 01 November 2012

TANK LEOPARD AKAN DIPERKENALKAN DALAM INDODEFENCE 2012

Jihad-Defence-Indonesia - JAKARTA : Kementerian Pertahanan akan memperkenalkan untuk pertama kalinya main battle tank Leopard di Pameran Indo Defence V 2012 Expo and Forum mulai 7 hingga 10 November mendatang di Jakarta Convention Center (JCC). Pada pameran itu, Pemerintah Indonesia dan Rheinmetall sebagai produsen Leopard akan menandatangani nota kesepakatan (MoU) pembelian Leopard. 

"Nota kesepakatan sebagai implementasi dari kontrak yang selama ini telah kita sepakati. Tinggal proses produksi dan pembiayaan dari pengadaan itu," kata Wakil Menteri Pertahanan, Sjafrie Sjamsoeddin, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (30/10). 

Jumlah pembelian Leopard yang disepakati adalah 100 unit, termasuk pembelian tank kelas menengah Marder sebanyak 50 unit serta tank pendukung sebanyak 7 unit. 

Sjafrie memerinci bahwa jenis Leopard yang didatangkan ke Indonesia adalah Leopard 2A4 dan Leopard Revolution (jenis modifikasi dari Rheinmetall). Semua tank itu dibeli dengan harga 280 juta dollar AS yang diambil dari pinjaman dalam negeri. "Kedatangan tank tersebut dilakukan bertahap mulai dari 2012, 2013, hingga semester pertama 2014," kata Sjafrie.
Sumber :  KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar