Jumat, 22 Februari 2013

COBRA GOLD 2013: TENTARA AS MINUM DARAH ULAR COBRA


Cobra Gold 2013

Jihad-Defence-Indonesia -Thailand : Jauh di hutan Thailand, tentara-tentara AS meminum darah ular cobra yang baru saja dibunuh. Ini adalah latihan untuk bertahan di hutan dan merupakan bagian dari latihan multinasional Cobra Gold 2013.

Seorang tentara AS Sersan Daniel A Hernandez mengatakan kepada situs Dvidshub.net bahwa latihan ini diperlukan tentara agar dapat bertahan hidup di hutan. Dia mengatakan, meminum air yang sudah terkontaminasi -kotor, beracun, tercampur bahan kimia- akan mengakibatkan masalah yang dapat mengancam jiwa si tentara. Oleh karena itu, jika air tidak didapati, maka dapat dengan meminum darah, tapi ini sebagai upaya terakhir.

Cobra Gold 2013

Seluruh tentara yang tergabung (13.000 orang termasuk dari Indonesia) juga dilatih berburu serangga, hewan dan bagaimana mengidentifikasi tanaman beracun.

Latihan lainnya antara lain latihan serangan amfibi, evakuasi, pos komando simulasi komputer dan bantuan-bantuan kemanusiaan.

LATIHAN MULTINASIONAL COBRA GOLD 2013

Cobra Gold 2013
Marinir Thailand bergerak ke pantai dalam serangan amfibi dalam latihan Cobra Gold 2013 di Hat Yao, Thailand, 13 Februari 2013.
Pelatihan Cobra Gold merupakan latihan multinasional dan multiservice yang diselenggarakan setiap tahun oleh Pemerintah Thailand yang dikembangkan bersama militer AS. Pelatihan Cobra Gold 2013 kali ini adalah pelatihan ke-32 dan dilaksanakan mulai 11 hingga 22 Februari 2013.

Latihan ini menjadi latihan multinasional terbesar di kawasan Asia Pasifik dengan peserta sekitar 13.000 tentara dari tujuh negara dan beberapa negara pengamat. Negara-negara yang ikut serta dalam Cobra Gold 2013 ini adalah tuan rumah Thailand, Amerika Serikat, Indonesia, Singapura, Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan dengan negara pengamat Cina, Rusia, Uni Emirat Arab, Brunei, dan Laos.

Latihan ini terdiri dari pelatihan staf, pelatihan lapangan, dan misi-misi bantuan kemanusiaan. Selama pelatihan, tim dari Thailand, Amerika Serikat, Jepang, Republik Korea, Indonesia dan Malaysia direncanakan untuk meningkatkan Interoperabilitas dan memperkuat hubungan regional.

Beberapa persenjataan yang digunakan dalam latihan kali ini antara lain helikopter CH-46 Sea Knight dan helikopter kargo, jet tempur, pesawat pembom, dan helikopter serbu. Namun, secara umum, pelatihan multinasional Cobra Gold ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama keamanan sebagai poin utama dalam menciptakan stabilitas keamanan dan perdamaian kawasan Asia Pasifik. 
Kredit foto: via mcipac.marines.mil (Lance CPL. Codey Underwood)

Kredit foto 1 : REUTERS/Damir Sagolj/rj (Via Metro TV)
Kredit foto 2 : PORNCHAI KITTIWONGSAKUL/AFP/Getty Images (Via Huffington Post)

Sumber Referensi : KLIK DISINI , KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar