Rabu, 27 Februari 2013

KEHADIRAN KRI FRANS KAISIEPO-368 DI LAMPUNG



Jihad-Defence-Indonesia - Bandar Lampung : Dalam rangkaian kegiatan pelayaran mengamankan perairan yurisdiksi nasional Indonesia, khususnya di sekitar Selat Sunda. KRI Frans Kaisiepo – 368 menyempatkan untuk singgah di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung untuk melaksanakan bekal ulang logistik mulai Senin (25/2) yang lalu. Kesempatan emas tersebut tidak disia – siakan oleh pelajar, masyarakat serta wartawan  dari berbagai media cetak maupun elektronik untuk melihat dari dekat tentang kapal perang kebanggaan bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan tatap muka dengan Komandan KRI yang dijabat oleh Letkol Laut (P) Yayan Sofiyan, ST, para pengunjung mendapat penjelasan bahwa KRI Frans Kaisiepo – 368 memiliki kehandalan untuk melaksanakan peperangan anti kapal selam, anti kapal permukaan dan peperangan anti udara. Kehandalan daya tempur dan keterampilan peperangan prajuritnya telah melalui berbagai uji lapangan diantaranya adalah dengan tercapainya penghargaan dari Angkatan Laut Australia saat melaksanakan latihan bersama dengan sandi Kakadu 2012 yang diikuti sejumlah kapal perang modern dari sejumlah negara maju di kawasan Asia Pasifik. Termasuk  direbutnya Piala Eagle dalam latihan bilateralSea Eagle antara TNI AL dengan Angkatan Laut Singapura.

Dalam even internal TNI AL, KRI Frans Kaisiepo – 368 juga sarat dengan berbagai prestasi antara lain : peraih nilai tertinggi dalam Glagaspur Tingkat 1 dan 2 serta juara bertahan pemegang  bendera  kejuaraan Artileri dari tahun 2011 sampai saat  ini. Mendengar hal tersebut para pengunjung termasuk sejumlah wartawan yang hadir menyampaikan rasa bangga dan kagum kepada kapal perang Indonesia yang diawaki prajurit  handal dan  telah mampu mensejajarkan diri dengan angkatan laut negara maju lainnya.

Dalam lawatannya di Lampung, berbagai kegiatan dilaksanakan antara lain melaksanakan olah raga bersama dengan menggelar kompetisi Footsal dengan Club Footsal setempat yang dimenangkan oleh KRI Frans Kaisiepo – 368 dan pertandingan bulu tangkis yang juga dimenangkan oleh prajurit KRI Frans Kaisiepo – 368. Selain itu KRI Frans Kaisiepo-368 juga melaksanakan openship yang dilaksanakan untuk menunjukan kepada masyarakat tentang kemampuan Alutsista TNI AL yang dimiliki saat ini. Animo masyarakat  ternyata cukup besar untuk melihat kapal kebanggaan bangsa Indonesia ini. Pengunjung yang telah melaksanakan ship tour dan menyaksikan secara langsung sistim persenjataan dengan teknologi mutakhir merasa bangga dan seakan tidak percaya bahwa Indonesia saat ini telah memiliki kapal perang yang sangat modern dan canggih.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar