Rabu, 27 Februari 2013

KRI SINGA-651 SIAP LAKSANAKAN OPERASI TAMENG HIU-13


Jihad-Defence-Indonesia - SURABAYA : Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmatim Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si, memerintahkan kepada para Komandan Unsur di jajaran Satkat Koarmatim untuk menyiapkan unsurnya dalam kegiatan operasi. Perintah tersebut segera ditindak lanjuti oleh Komandan KRI Singa-651 Mayor Laut (P) Wijayanto dengan melaksanakan Latihan Glagaspur Tingkat 2, yang usai digelar belum lama ini, Jumat (22/2). 

Latihan Glagaspur Tingkat 2 KRI SINGA-651 ini merupakan latihan manuvra laut dan kelanjutan latihan Glagaspur Tingkat 1 yang telah dilaksanakan pada minggu lalu. Pada latihan tahap laut ini didampingi oleh tim penilai dari Kolatarmatim yang di pimpin oleh Mayor laut (P) Tony Herdianto selaku Katim penilai.


Adapun skenario latihan L2 tersebut terdiri dari, Peran persiapan kapal berlayar dan bertempur, Laporan kesiapan masing – masing divisi kepada Kepala Departemen, Peran muka belakang, Peran parade, Peran melewati medan ranjau, Peran cuaca buruk, Peran orang jatuh dilaut, Peran pemeriksaan dan penggeledahan, Peran tempur bahaya umum dilanjutkan Peran tempur bahaya permukaan dan Peran tempur bahaya kapal selam, Peran kebakaran, Peran kebocoran, Peran penghancuran, Peran peninggalan dan Peran Lawan Sabotase Bawah air (LSBA).

Dalam latihan tersebut, Tim Kolatarmatim menilai bahwa latihan yang dilaksanakan sudah berjalan dengan baik. Hal tersebut dapat dilihat dari semangat yang dipelihatkan oleh prajurit KRI Singa – 651 sangat tinggi. Kemudian prosedur – prosedur dalam pelaksanaan peran-peran tersebut juga sudah berjalan sesuai dengan prosedur. Namun masih ditemukan adanya kekurangan dalam pelaksanaan L2 tersebut dimana personel riil yang dilibatkan dalam latihan masih sangat kurang apabila  disesuaikan dengan DSP. Hal tersebut harus diantisipasi untuk latihan – latihan yang akan datang.

Dari hasil penilaian tersebut, maka dengan demikian KRI Singa – 651 dinyatakan  siap untuk melaksanakan operasi di medan tugas, dan dalam waktu dekat ini dipersiapkan untuk melaksanakan Operasi Tameng Hiu – 13. 
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar