Rabu, 27 Februari 2013

ROKET HAMAS HANTAM ISRAEL SELATAN


Roket Palestina Hantam Israel Selatan
Sebuah rocket ditembakkan kelompok Hamas ke wilayah Israel. Akhir-akhir ini situasi di Israel dan Palestina tak kondusif. Pertandingan Liga Europa antara Hamoel Kyriat lawan Athletic Bilbao pun ditunda.


Jihad-Defence-Indonesia - JERUSALEM : Sebuah roket ditembakkan dari Jalur Gaza, Selasa (26/2/2013) pagi, dan menghantam kawasan di luar kota Ashkelon, Israel selatan. Ini adalah serangan roket pertama sejak gencatan senjata pada November 2012.

"Serangan roket menghantam dekat Ashkelon dan mengakibatkan kerusakan di jalan raya. Tak ada korban manusia dalam serangan ini," kata juru bicara kepolisian Micky Rosenfeld.

Serangan roket ini adalah yang pertama sejak berakhirnya operasi militer Israel di Jalur Gaza, November 2012. Saat itu, lebih dari 1.000 roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke Israel.

Setelah operasi militer delapan hari yang menewaskan 177 warga Palestina—yang sebagian besar adalah warga sipil—dan enam warga Israel, kedua negara akhirnya sepakat untuk melakukan gencatan senjata pada 21 November 2012.

Serangan roket ini terjadi di tengah memanasnya hubungan Israel-Palestina menyusul kematian seorang tahanan Palestina di penjara Israel pada akhir pekan lalu. Palestina menuduh Israel menyiksa tahanan itu hingga tewas.

Akibatnya, ribuan orang yang mendatangi pemakaman Arafat Jaradat (30)—tahanan yang tewas di Israel—menyerukan aksi membalas kekejaman Israel. 

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar