Rabu, 27 Februari 2013

RADAR AS AKAN TINGKATKAN PERTAHANAN RUDAL DI JEPANG




Jihad-Defence-Indonesia - Tokyo : Rencana Tokyo dan Washington untuk memasang sistem radar peringatan dini untuk Amerika Serikat di basis pesisir dekat Kyoto untuk meningkatkan pertahanan terhadap ancaman rudal Korea Utara, kata beberapa laporan pada Minggu.

Radar band-X, mampu melacak dengan tepat lintasan rudal balistik, memungkinkan pasukan Amerika Serikat untuk meluncurkan rudal pencegat dari darat dan laut jika sebuah rudal balistik terdeteksi.

Sistem tersebut akan menjadi sistem radar band-X kedua yang akan dipasang di Jepang setelah pemasangan radar lain yang dipasang di prefektur Aomori utara.

Sistem radar X akan dibangun di sebuah basis Air Self-Defence Force di Kyotango, bagian barat laut Kyoto, di pesisir Laut Jepang, atau Laut Timur, lapor kantor berita Kyodo News dan Jiji Press, mengutip beberapa sumber yang tidak disebutkan namanya. 

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengonfirmasi dalam pertemuan mereka pada Jumat di Washington bahwa kedua negara itu akan bekerja bersama dalam pemasangan radar tersebut, kata beberapa laporan.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar