Rabu, 20 Februari 2013

KAPAL SELAM ISRAEL MASUKI PERAIRAN LEBANON




Jihad-Defence-Indonesia - SIDON : Kapal selam Israel terlihat melintas di lepas pantai Lebanon, tepatnya di antara Distrik Sidon dan Nakura. Peristiwa itu langsung dilaporkan ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Usai pesawat jet Israel melanggar kedaulatan Lebanon beberapa pekan yang lalu, kini giliran kapal selam milik Negeri Yahudi itu yang masuk ke perairan Lebanon. Instalasi pendeteksi kapal selam di Lebanon mengirimkan sinyal bahwa ada kapal selam asing yang masuk ke perairannya dan hal itu langsung disampaikan ke PBB. Demikian, seperti diberitakan Al-Dayar, Selasa (19/2/2013).

Pelanggaran kedaulatan itu terakhir dilakukan Israel pada awal Februari, tepat setelah Israel melakukan bombardir di wilayah Suriah. Jet tempur itu jelas-jelas melintasi Lembah Bekaa, di Lebanon yang menjadi perbatasan Lebanon dan Suriah.

Pelanggaran wilayah udara yang dilakukan Israel sama halnya dengan melanggar Resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 1701, yang berisikan tentang gencatan senjata dalam perang Israel dan Lebanon pada 2006 lalu. PBB sudah sering memperingatkan Israel agar tidak melakukan kesalahan serupa, namun peringatan itu tetap diabaikan.

Sejauh ini, Israel selalu mengkhawatirkan eksistensi Hizbullah yang berada di Lebanon. Hizbullah dan juga Suriah menjadi salah satu pihak yang dianggap sebagai entitas yang mengancam Israel.

Hizbullah tidak pernah melucuti senjatanya dan lebih memilih untuk menambah persenjataan, serta mendirikan gudang senjata tersendiri. Kelompok bersenjata itu juga didukung oleh Suriah dan Iran.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar