Rabu, 20 Februari 2013

SISTEM RADAR BARU IRAN TEMBUS RADIUS 3000 KILOMETER




Jihad-Defence-Indonesia - TEHERAN : Kemampuan sistem radar Iran akan mencapai radius 3000 kilometer. Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi mengatakan Republik Islam tidak lama lagi akan meluncurkan sistem radar baru dengan daya jangkau 3.000 kilometer.
Vahidi Selasa (19/2) mengatakan radar dengan jangkauan 500-700 kilometer telah diproduksi di Iran, dan kini sedang memproduksi perangkat baru dengan radius kisaran 1000 hingga 3000 kilometer.
"Bahkan beberapa radar akan digunakan untuk mendeteksi satelit, " kata Vahidi.
"Iran juga akan menampilkan prestasi di bidang industri pertahanan baru seperti teknologi radar, kapal, pesawat terbang dan kapal selam dalam beberapa bulan mendatang, " tegasnya.
Sehari sebelumnya, Vahidi menyatakan bahwa Republik Islam akan segera memamerkan sejumlah pesawat tanpa awak baru, seraya menekankan bahwa rangkaian pesawat tanpa awak tersebut akan memainkan peran penting dalam kemampuan pertahanan negara ini.
Pada September 2012, Iran juga memamerkan pesawat tanpa awak baru Shahed 129 yang mampu terbang nonstop selama 24 jam. Sebulan kemudian, Panglima Angkatan Laut Pasukan Garda Revolusi Islam Iran, Laksamana Ali Fadavi menyatakan bahwa Iran sedang memproduksi massal pesawat tanpa awak ScanEagle. 

Iran Sedang Memproduksi Radar Pendeteksi Satelit

Menteri Pertahanan Republik Islam Iran mengaku, Iran hari ini sudah mampu memproduksi sendiri radar-radar berdaya tempuh 500 sampai 700 kilometer di dalam negeri. Sekarang Iran, katanya, tengah memproduksi radar-radar yang memiliki daya jangkau 1000 sampai 3000 kilometer dan akan selesai dalam waktu dekat.
Sebagaimana dilaporkan Fars News, Selasa (19/2), Menhan Ahmad Vahidi dalam konferensi kedua teknologi sistem radar yang digelar di Universitas Imam Husein as menjelaskan bahwa Iran juga tengah memproduksi  beberapa bagian dari radar pendeteksi satelit.
Beberapa bulan kedepan, kata Vahedi, Iran akan memamerkan capaian-capaian baru sistem pertahanannya di bidang radar, kapal-kapal laut, perahu terbang dan kapal selam. 
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar