Jumat, 22 Februari 2013

IRAN AKAN GELAR LATIHAN MILITER SELAMA TIGA HARI


Ilustrasi. Seorang personel militer mengikuti latihan perang Velayat-90 di Laut Oman dekat Selat Hormuz di wilayah selatan Iran. (FOTO ANTARA/REUTERS/Fars News/Hamed Jafarnejad)

Jihad-Defence-Indonesia - Moskow : Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) akan melakukan latihan selama tiga hari pada akhir pekan, kata Kepala Angkatan Darat IRGC Brigadir Jenderal Mohammad Pakpour, menurut laporan TV Press Iran.


Latihan militer "Nabi Besar 8"  tersebut akan dimulai di Iran timur, Sabtu, dengan lokasi mencakup Kota Kerman, Siriz dan Sirjan, ujar Pakpour.

Pelatihan ini bertujuan untuk menguji senjata baru IRGC serta peralatan, dan mempertahankan kesiapan tempur.

Pada Juli lalu IRGC mengadakan pelatihan peluru kendali selama tiga hari yang dijuluki "Nabi Besar 7" di Provinsi Semnan, Iran tengah.


Pada Januari 2012, Angkatan Darat IRGC mengadakan latihan militer "Shohaday-e Vahdat" (Persatuan Martir) di provinsi timur Khorasan Razavi, kata TV Press.

Korps Pengawal Revolusi Islam dibentuk pada April 1979 dengan menggunakan unit militer dari komite revolusioner Islam, pendukung pemimpin Syiah Iran Ayatollah Khomeini, yang melapor kepada pemimpin tertinggi Iran, demikian seperti dikutip dari RIA Novosti. 

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar