Senin, 12 November 2012

KADISPEN TNI-AU-MARSDA AZMAN YUNUS: PESAWAT TANPA AWAK DI BINTAN UNTUK TARGET TEMBAK

Pesawat tanpa awak di Bintan merupakan sasaran tembak

Pesawat ini bukan pesawat yang digunakan untuk pengintaian.


Jihad-Defence-Indonesia - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marskal Madya Azman Yunus, mengatakan pesawat tanpa awak yang ditemukan oleh nelayan di perairan Pulau Pucung, Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Kepulauan Riau, Senin 12 November 2012, bukan pesawat mata-mata. "Itu sudah dipastikan pesawat target," kata Azman saat berbincang dengan VIVAnews.

Menurut Azman, pesawat target yang ditemukan seorang nelayan bernama Mukri itu memiliki panjang sekitar 2,5 meter. Sementara rentang sayapnya sekitar 2 meter. Badan pesawat didominasi warna merah, sedangkan sayapnya dominan warna kuning. Selain itu ditemukan juga sebuah parasut.

Pesawat target, Azman menjelaskan, merupakan sasaran tembak dalam sebuah latihan. Pesawat tersebut biasanya dijatuhkan dari pesawat terbang, kemudian dijadikan target tembak dari kapal atau dari bawah. "Makanya ditemukan juga parasut. Kalau pesawat mata-mata pakai mesin, tidak pakai parasut," papar dia.

Keyakinan bahwa benda ini merupakan pesawat target juga diketahui dari tulisan yang tertera. Pada pesawat itu, tertera tulisan "target drone". Selain itu, ada juga atulisan "Banshee" pada badan pesawat ini. Meski demikian, hingga kini belum diketahui pesawat target milik siapa yang ditemukan itu. "Kami belum tahu, bisa saja punya kita, atau bisa juga punya Malaysia," kata Azman. 
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar