Minggu, 26 Agustus 2012

31 AGUSTUS KCR TRIMARAN SIAP DI RESMIKAN SEBAGAI "KRI KLEWANG"

BANYUWANGI-(J-D-I) :KCR Trimaran 63 meter merupakan desain kapal perang trimaran paling canggih dari semua jenis yang dikembangkan di Asia Tenggara.

Kapal perang ini membentuk lambung yang radikal untuk menembus gelombang sehingga meningkatkan stabilitas, selain itu dalam pembuatannya menggunakan komposit serat karbon yang memanfaatkan vacuum infusion prosses dan resin vinylester.

Metode ini menghasilkan sebuah struktur yang lebih kuat, tetapi juga memiliki biaya operasional dan pemeliharaan yang efisien.

Pada tahun 2009, PT. Lundinmenandatangani kontrak pengadaan kapal perang siluman canggih bagi TNI AL. Kapal perang ini hasil dari penelitian dan pengembangan program secara intensif yang dilakukan PT. Lundin Invest ( North Sea Boats ) dan TNI AL yang dimulai pada tahun 2007.

Pembangunan kapal perang ini dimulai pada awal tahun 2010, namun karena desain dan metode konstruksi yangsangat canggih, sehingga sebagian besar rahasia dari proyek ini tidak dipublikasikan sampai saat ini.

Kami mengundang para wartawan untuk menghadiri acara peresmian kapal perang Trimaran 63 meter yang akan diadakan pada hari jum'at tanggal 31 Agustus 2012 difasilitas galangan kapal PT. Lundin di Banyuwangi, Jawa Timur. Acara Peresmian dihadiri oleh para pejabat dan perwira senior TNI AL untuk melakukan konferensi pers dan pembekalan serta wawancara.
Sumber : KLIK DISINI AJA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar