Selasa, 28 Agustus 2012

Empat Pilot Thailand Selesai Pelatihan Gripen oleh Angkatan Bersenjata Swedia

RTAF Saab 39 pesawat tempur (foto: Saabgroup) 

Jihad-Defence-Indonesia - Setelah kabar bahwa Royal Thai Air Force telah membeli pesawat tempur Gripen, empat pilot Thailand kini telah menyelesaikan 11 minggu Gripen kontrol kursus pelatihan oleh Angkatan Bersenjata Swedia. Swedish Air Force Mayjen Micael Byden baru-baru ini menyerahkan sertifikasi ke empat pilot yang akan berbasis di Wing 7 divisi di Surathani provinsi di Thailand.

Empat pilot Thailand dilatih baik dalam teori dan praktek dalam simulator Gripen.

Mereka adalah tempat ketiga dari Royal Thai Air Force untuk memasuki pelatihan. Tahun lalu enam pilot Thailand dikirim untuk melatih di Skaraborg Wing, F 7, yang merupakan basis dari JAS 39 Gripen, terletak di selatan Swedia selama enam bulan.

Banyak pertama dari pilot Thailand dikirim untuk melatih di Swedia selama setahun pada tahun 2010, di mana program-program termasuk Pertahanan Udara dan Ground-Serangan pelatihan. Mereka dilatih di simulator Gripen serta dalam pesawat Gripen nyata, dilaporkan Manager.co.th.

Royal Thai Air Force adalah angkatan udara pertama di Asia Tenggara memiliki JAS 39 Gripen basis. Thailand telah memasuki Grup Gripen Pengguna 'yang terdiri dari enam negara, termasuk Hungaria, Afrika Selatan, Republik Ceko, Swedia dan Inggris.

Angkatan udara telah memerintahkan 12 pesawat Gripen tempur pada tahun 2008. Enam dari mereka dikirim pada Februari tahun lalu.
Sumber : KLIK DISINI AJA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar